logo

on . Dilihat: 70

SOSIALISASI 9 APLIKASI DAN VERVAL DATA APLIKASI KEPEGAWAIAN DIRJEN BADILAG DI PTA BANDAR LAMPUNG

bukitrandu 15 10 19 1

Melalui surat bernomor 3396/DjA/OT.02.1/VII/2019 perihal Uji Coba 9 (Sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama. Surat tersebut berisi tentang penerapan 9 inovasi berbasis TI yang dikembangkan Ditjen Badilag. Kemudian dilanjutkan dengan seremonial melalui acara peluncuran 9 aplikasi inovasi yang di launching tanggal 18 September 2019.

Nampaknya Badilag tidak main-main dengan kebijakan untuk melakukan perubahan secara mendasar terkait cara kerja pengadilan sebagaimana yang sudah menjadi kebijakan Mahkamah Agung seperti Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), E Court sampai Register Elektronik harus disikapi dan dimanfaatkan dengan baik, pengadilan agama harus bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut, 9 Aplikasi ini dikembangkan untuk menopang kebijakan resmi Mahkamah Agung tersebut.

bukitrandu 15 10 19 4

bukitrandu 15 10 19 3

 

Hari ini, Selasa 15 Oktober 2019 adalah bukti bahwa tuntutan untuk menerapkan 9 aplikasi bukan hal main-main dengan dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., Tim dari ditjen Badilag melakukan sosialisasi 9 aplikasi kepada para Hakim tinggi dan hakim Pengadilan agama sewilayah PTA Bandarlampung.

Dengan mengambil tempat di randu garden hotel bukit randu acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Mahkamah Agung kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh wakil ketua PA Tulang Bawang setelah itu acara dibuka langsung oleh Dr. Nurdin Juddah, S.H., M.H. selaku ketua PTA Bandar Lampung. Setelah acara dibuka Candra Boy begitu sapaan akrap sang direktur memberikan penekanan-penekanan mengenai 9 Aplikasi ini dan berbagi wawasan kepada seluruh peserta bahwasannya saat ini suka tidak suka mau tidak mau warga peradilan terutamanya hakim harus mampu menggunakan dan menerapkan ke 9 aolikasi tersebut yang ini bearti seluruh hakim harus ramah terhadap teknologi. Setelah itu acara sosialisasipun berlangsung hingga pukul 17. 00.

bukitrandu 15 10 19 61

bukitrandu 15 10 19 51

Sementara itu diruang lain tepatnya di ruang meeting anggrek ada kegiatan yang tidak kalah pentingnya dimana seluruh Kasubag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandar Lampung berkumpul untuk mendapatkan pencerahan dari Kasubag data Ditjen Badilag. Lilik Subagiyo, S.Kom ini dengan sangat mendetil menjelaskan berbagai hal tentang aplikasi ABS dan Sikep menjawab setiap pertanyaan para peserta dengan sabar dan gamblang. Berbagai solusi pun disuguhkan untuk berbagai masalah yang dialami para pengelola aplikasi kepegawaian selama ini.

bukitrandu 15 10 19 2

Usai menyampaikan berbagai hal terkait aplikasi kepegawaian di Ditjen Badilag acara dilanjutkan dengan pendataan data kekuatan setiap satuan kerja secara real dan dicocokan dengan data pada aplikasi kepegawaian. Ditemani dengan mbak Fika salah satu staf di bagian data 14 Pengadilan agama  satu persatu persatu didata dengan seksama. Tepat pukul 17.00 acara verifikasi dan validasi tenaga teknis selesai. Semoga kedepan daata yang tersaji dalam aplikasi Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung semakin lengkap dan vslid sehingga sangat efektif ketiga dibutuhkan dalam kegiatan Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.