logo

on . Dilihat: 67

Evaluasi Monitoring oleh Panitera MA di Pengadilan Tinggi Agama bandar Lampung

Honeyview k1 2

Bandar Lampung | 22 November 2019

Kamis 21 November 2019, Panitera Mahkamah Agung Republik Indonesia beserta tim mengunjungi Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kebijakan Kepaniteraan Mahkamah Agung terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung. Rapat ini dilaksanan di Aula PTA Bandar Lampung pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Ketua , Para Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

Dalam rapat tersebut Panitera Mahkamah Agung Made Rawa Aryawan,S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal meliputi kepatuhan pelaksanaan delegasi bantuan /pemberitahuan (SEMA Nomor 6 tahun 2014), Kepatuhan penyampaian elektronik sebagai kelengkapan permohonan upaya hukum kasasi/peninjauan kembali (SEMA Nomor 1 tahun 2014 ), Kepatuhan atas kewajiban penyetoran biaya perkara melalui rekening virtual, dan kepatuhan atas prosedur penyampaian dokumen pengadilan dalam masalah perdata ke luar negri.

Honeyview k2

Rapat kemudian dilanjutkan oleh Asep Nursobah, S.Ag., M.H. (Hakim Yustisial Kepaniteraan MA) yang menyampaikan beberapa temuan seperti, “Untuk perihal pemanggilan ke Luar Negeri , tidak lagi melalui Kementrian Luar Negeri tetapi langsung melalui Panitera Mahkamah Agung.” Ucapnya.

Kemudian Acara ini diakhiri dengan penutup oleh Wakil Ketua PTA Bandar Lampung Dr. Hj. Rokhanah S.H., M.H. “terima kasih atas arahan Panitera Mahkamah Agung beserta tim , akan segera kami tindaklanjuti dan mensosialisasikan hal ini kepada pengadilan tingkat pertama di wilayah PTA bandar Lampung” Tangkasnya.

Honeyview k3

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.