logo

on . Dilihat: 73

Sekretaris Arif hidayat
OLEH: ARIEF HIDAYAT

Bandar Lampung | pta-bandarlampung.go.id

Kehadiran Sekretaris Jenderal Badan Peradilan Agama di Bandarlampung rupaya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pimpinan pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Dikemas dalam acara Sosialisasi Program Prioritas Badilag dan Teleconference bersama Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama. Drs. Arief Hidayat, M.M. yang sedang bertugas menjadi panitia Pusat Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung Republik Indonesia berhasil didaulat untuk memberikan informasi dan ilmu baru kepada Pimpinan, Panitera, Sekretaris PTA, dan PA sewilayah PTA Bandar Lampung serta Hakim Tinggi.

Dengan gaya yang khas dan kepiawaiannya sebagai pemateri, sang Sekretaris Jenderal mampu menghipnotis dan menyedot perhatian seluruh peserta yang hadir. Dengan mengambil Tema “ Mewujudkan Pemimpin Yang Tangguh, Berbudaya Melayani menuju peradilan Modern” beliau menyampaikan Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2020 yang meliputi :

1. Implementasi 9 Inovasi + 2 Inovasi
2. Implementasi e-court sampai proses e- litigasi
3. Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM
4. Decorum Ruang Sidang
5. K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan)

Menjadi Pempinan tangguh bukan sesuatu yang mudah diperlukan bekal pengetahuanskil dan strategi yang akan mampu membawa anggotanya mencapai tujuan organisasi dalam hal ini Pengadilan Agama. Berbeda dengan seorang Pemimpin yang rapuh yang sering mengeluh maka pemimpin tangguh tidak akan pernah mengeluh dan selalu mencari solusi. Lebih lanjut Pak Arief begitu biasa beliau biasa disapa mengatakan bahwa seorang pemimpin harus mengetahui karakter orang yang dipimpinnya sehingga dapat menggali potensi dan memaksimalkan kemampuannya guna memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi.

WhatsApp Image 2020 02 13 at 09.43.22

Semua dikupas tuntas dengan begitu elegan dan diikuti penuh antusias oleh seluruh peserta yang memang tengah haus akan ilmu dan pengetahuan baru. Acara semakin semarak dengan berhasilnya dilakssana teleconference dengan Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. yang membangkitkan semangat para pimpinan peradilan untuk untuk selalu berprestasi dan bekerja keras demi prestasi satker yang dipimpinnya dalam teleconference tersebut sang Dirjen berjanji untuk memberikan reward secara kontan untuk para Pimpinan peradilan dan Hakim-hakim yang berjuang mendukung program-programnya.

Setelah melakukan dialog langsung dengan Dirjen Badilag acara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Zona Integritas yang masih disampaikan oleh Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. Beliau menyampaikan hal-hal pa yang harus dipersiapkan baik yang berkaitan dengan komitmen maupun persiapan administratif serta langkah-langkah apa yang harus diambil dalam membangun Zona Integritas. Semoga ini akan menjadi bekal untuk seluruh pimpinan PTA dan PA sewilayah PTA Bandarlampung dalam melakukan pembangunan Zona Integritas. (Hts)

Comments  

#1 April Yadi 2020-02-14 08:50
Mantab, lain waktu harus ada pendalaman bila perlu tetap dengn tema yang sama tapi ada sisipan lain “Mewujudkan Pemimpin Tangguh Yang Relegius, Berbudaya Melayani menuju Peradilan Modern”, dengan format diskusi bebas tentang makna dua penggalan kalimat dalam tema, semoga.... Salam hormat buat Pak Sesditjen diiringi doa semoga senantiasa dikarunia kesehatan lahir dan batin,-

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.