logo

on . Dilihat: 38

Pelayanan Prima Sebagai Kebutuhan Organisai

 ptsp3

Bandarlampung|pta-bandarlampung.go.id
Senin, tanggal 8 Juni 2020 Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung mengadakan Bimbingan Teknis dalam rangka meningkatkan Pelayanan Prima di Wilayah PTA Bandar Lampung. Pada kesempatan Bimtek kali ini mengambil tema “Pelayanan Prima Sebagai Kebutuhan Organisasi” yang dihadiri oleh perwakilan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) 2 Pengadilan Agama Kelas IA (Pengadilan Agama Tanjung Karang dan Pengadilan Agama Metro), 2 Pengadilan Agama Baru (Pengadilan Agama Gedong Tataan dan Pengadilan Agama Pringsewu), dan PTA Bandar Lampung. Acara ini mengambil tempat di Aula PTA Bandar Lampung dengan menerapkan Social Distancing. Adapun Materi yang disampaikan diantaranya:
1. Pelayanan Prima yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Bandar Lampung (Ibu Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.)
2. Public Speaking yang disampaikan oleh Kepala Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Kepegawaian PTA Bandar Lampung (Bapak Yosrinaldo Syarief, S.H., M.H.)

ptsp1
Kegiatan Bimtek ini diadakan dalam rangka memenuhi target Program Kerja yang sempat tertunda karena COVID-19 dan menyempurnakan pelaksanaan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang selama ini telah berjalan. Sebagaimana diketahui tidak ada Standar Layanan yang sama bagi seluruh Pengadilan di Indonesia dengan kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sama bagi Pengadilan Agama minimal untuk wilayah PTA Bandar Lampung dan semoga juga dapat bermanfaat bagi Pengadilan Agama diluar wilayah Lampung dengan slogan “Dari Lampung Untuk Indonesia”. Selain itu kegiatan Bimtek ini juga bernilai positif bagi tim PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dalam rangka peningkatan knowledge serta sharing pengalaman bagi yang sudah pernah melaksanakan bimtek dengan instansi luar seperti Bank.

ptsp2
Bimtek ini dimulai Pukul 09.00 yang diawali dengan penyampaian materi oleh Wakil Ketua PTA Bandar Lampung mengenai Pelayanan Prima sampai Pukul 11.00 kemudian acara dilanjutkan dengan Praktek Pelayanan Prima yang diwakilkam oleh beberapa peserta sampai dengan Ishoma. Kegiatan berlangsung lancar dan para peserta juga memberikan feedback dengan turut aktif dalam sharing, praktik, serta sumbang saran. Acara dimulai kembali Pukul 13.00 dengan penyampaian materi Public Speaking oleh Kabag Perencanaan dan Kepegawaian sampai dengan Pukul 14.00. Kemudian peserta diminta diskusi berkelompok merancang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan PTSP sampai dengan Pukul 14.30 dan membahas setiap usulan yang masuk dari kelompok-kelompok tersebut sehingga mendapatkan point yang disepakati terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan PTSP. Acara berakhir Pukul 15.30 dengan pembagian tugas membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan PTSP yang lebih spesifik diantaranya : SOP Pelayanan PTSP Pendaftaran, SOP Pelayanan PTSP Permintaan Informasi, SOP Pelayanan PTSP Pengambilan Produk Pengadilan, dan SOP Pelayanan PTSP Kesekretarian (Umum).- tia

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.