logo

on . Dilihat: 46

 

Resmi Luncurkan Majalah Tribunal Edisi II,

Ketua PTA Bandar Lampung: Ini Media Perjuangan

tribunalII3

BANDAR LAMPUNG - Tim redaksi Majalah Tribunal Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung resmi meluncurkan majalah Volume 1 Nomor 2 bertajuk Orkestrasi Manajemen Lembaga Peradilan. Pimpinan Redaksi Majalah Tribunal, Ujang Solihin menuturkan, dalam acara yang turut dihadiri oleh Pimpinan Pengadilan Tinggi Bandar Lampung mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, serta Sekretaris tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat. "Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami mewakili tim redaksi semua," ujarnya di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Jumat, 10 Juli 2020.

Ujang menjelaskan, setelah dilaksanakan peluncuran, nantinya majalah-majalah tersebut akan didistribusikan ke seluruh Pengadilan Agama yang tersebar di wilayah Lampung. Tak hanya itu, yang paling penting, distribusi juga akan ditujukan kepada Pimpinan Mahkamah Agung, Badan Peradilan Agama serta beberapa kantor dan instansi lainnya. "Bahkan kami akan kirimkan juga ke badan peradilan lintas negara seperti Federal Court Australia," katanya.

iconedisi 2

Ia berharap, dengan terbitnya Majalah dua bahasa tribunal ini dapat menjadi referensi mencerahkan bagi seluruh lapisan masyarakat baik di kalangan akademisi maupun praktisi yang kerap berkecimpung di bidang hukum dan peradilan. Sebab, menurut dia, dalam majalah itu memuat banyak ilmu pengetahuan serta kajian mengenai problematika yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. "Semoga dapat menjadi etalase pemikiran bagi semuanya," tuturnya.

Sementara itu, menanggapi peluncuran majalah tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H. mengaku bangga dan terharu. Menurutnya, keberadaan majalah ini ke depannya bisa menjadi media perjuangan seluruh warga peradilan agama. "Sudah saatnya masyarakat luas bisa mengeksplorasi perkembangan dan kemajuan peradilan agama," ucapnya.

tribunalII2

Selain itu, Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H. menegaskan, di era keterbukaan informasi seperti ini perlu ada media yang mampu mempublikasikan semua hal-hal positif terkait dengan dunia peradilan. Dan sejatinya, kata dia, majalah tribunal ini telah menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut. "Oleh karenanya sebisa mungkin setiap informasi mengenai tumbuh kembangnya peradilan agama harus diberitakan agar dapat diakses oleh siapa saja, kapan dan dimana pun berada," katanya.

Sebagaimana diketahui, Majalah dua bahasa Tribunal edisi sebelumnya telah diluncurkan pada 24 Februari 2020 silam oleh DirekturJendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Aco Nur, S.H., MH. Dalam sambutannya, Ia mengapresiasi terobosan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yang menginisiasi penerbitan majalah tersebut. "Saya sangat mendukung penuh keberlanjutan penerbitan edisi-edisi berikutnya," ujarnya pada 24 Februari 2020 lalu. (Aziz)

Tribunal1

 

 

Download Majalah Tribunal Vol.1 No.2 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.