logo

on . Dilihat: 53

“Pengawasan Reguler oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI”

IMG 2397 min

Bandarlampung|pta-bandarlampung.go.id
Pada hari Senin (10/08/2020) Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung mendapatkan kunjungan dari Tim Pemeriksa Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kunjungan ini dalam rangka melakukan Pemeriksaan Reguler pada Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung terkait dengan Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Umum dan Pelayanan Publik dilanjutkan dengan melakukan monitoring terkait dengan Kedisiplinan Aparatur, Kebersihan Lingkungan Kantor, serta Opname Brankas terkait uang konsinyasi, uang barang bukti, dan uang pihak ketiga lainnya di wilayah Pengadilan Tingkat Banding. Adapun pelaksanaan pengawasan dilakukan dengan metode telusuri dokumen dan wawancara selama 2 hari kemudian hasil temuan dituangkan dalam lembar temuan yang diserahkan kepada Pimpinan PTA Bandarlampung.

Kegiatan Pemeriksaan dan Monitoring ini dijadwalkan dari tanggal 10 s/d 14 Agustus 2020 sesuai dengan Surat Tugas dari Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor 372/BP/ST/VIII/2020. Tim Pemeriksa terdiri dari 4 orang yaitu Ibu Azizah Bajuber sebagai Hakim Tinggi, Ibu Anisah Shofiawati sebagai Hakim Yustisial, Bapak Arief Purwoko sebagai Auditor, dan Bapak Imawan Suprapto sebagai Staf Pemeriksa/Sekretaris.

IMG 2391 min

Hasil Pengawasan yang telah dilakukan oleh Tim Pemeriksa Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI selama 3 Hari di Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung disampaikan dalam sesi expose temuan dan pembinaan yang diadakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung pada hari Kamis, tanggal 13 Agustus 2020. Hasil pemeriksaan menyimpulkan bahwa pelaksanaan kinerja di Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung telah berjalan dengan baik, walaupun masih ada beberapa temuan yang harus segera ditindaklanjuti pembenahannya dalam waktu singkat terutama dalam hal pengarsipan.

IMG 2339 min
Unsur Pimpinan dan seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim BAWAS MARI atas masukan, temuan, dan koordinasinya, karena dengan pemeriksaan ini, Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung menyadari sepenuhnya perlu kerja keras lebih, untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan publik yang telah dilakukan dan berjanji akan menindaklanjuti temuan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.