Desain Header Web PTA Bandar Lampun min

on . Dilihat: 25

REFLEKSI AKHIR TAHUN MAHKAMAH AGUNG

REFLEKSI

Bandar Lampung | pta-bandarlampung.go.id


Rabu, 30 Desember 2020, Mahkamah Agung Menyelenggarakan Acara Refleksi Akhir Tahun Mahkamah Agung dengan tema "Melangkah Maju Dengan Semangat Modenisasi Peradilan dalam menyongsong 2021". Acara tersebut dilaksanakan di Tower Lantai II Gedung Mahkamah Agung dan disiarkan secara langsung melalui tautan live streaming Youtube Mahkamah Agung RI. Dengan adanya live streaming Youtube tersebut seluruh peradilan di Indonesia dapat mengikutinya, termasuk Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

REFLEKSI 2
Sebelum menyampaikan Capaian Kinerjanya, Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., menyampaikan beberapa situasi yang telah dilalui oleh lembaga peradilan selama masa pandemi serta regulasi-regulasi yang dibuat dalam merespon pandemi covid-19. Salah Satu Regulasi yang dibuat dalam tahun 2020 adalah Perma Nomor 5 Tahun 2020 dan Perma Nomor 6 Tahun 2020 yang isinya bahwa Mahkamah Agung tidak melarang pengambilan foto dan rekaman pada persidangan yang terbuka untuk umum dengan catatan tidak mengganggu proses persidangan.

 REFLEKSI 4
Disampaikan Kinerja Mahkamah Agung Tahun 2020 yaitu : dari 20.749 beban Perkara yang ada, telah diputus sebanyak 20.550 perkara atau dengan kata lain persentase penyelesaian perkara sebesar 99,04% dan menyisakan 199 perkra. Capaian Penyelesaian Perkara ini merupakan capaian tertinggi sepanjang sejarah Mahkamah Agung Republik Indonesia.

REFLEKSI 5
Prestasi Kesekretariatan diantaranya yaitu Mahkamah Agung telah meraih Predikat WTP untuk kedelapan kalinya di bidang Pelaporan Keuangan, hal ini menunjukan bahwa Mahkamah Agung telah melaksanakan Pelaporan Keuangan yang transparan dan akuntabel. Selain itu terdapat 85 satker yang meraih WBK dan 9 (sembilan) satker yang meraih WBBM. Di Akhir Tahun, Mahkamah Agung meraih Penghargaan MURI atas Penyelenggaraan DIklat terbanyak sepanjang tahun 2020, yaitu terdapat 16.963 peserta diklat dan 269 Jenis Pelatihan.

REFLEKSI 3
"Mahkamah Agung tidak berusaha untuk menjadi sempurna, akan tetapi Mahkamah Agung berusaha untuk menjadi lebih berguna", tutupnya. Setelah dilaksakan Pemaparan Capaian Kinerja oleh Ketua Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Jurnalis dari beberapa Media yang hadir di Gedung Mahkamah Agung RI. (RY)

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.