Desain Header Web PTA Bandar Lampun min

on . Dilihat: 56

Brifing Pagi Petugas PTSP.

Rabu, 24 Maret 2021

 

Ujung tombak pelayanan sekaligus sebagai barometer awal kualitas pelayanan di suatu Instansi bisa dilihat dari performa awal pelayanan petugas di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sebagai Satuan Kerja (Satker) yang sedang melakukan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung juga memprioritaskan mutu pelayanan di bagian PTSP. Untuk mewujudkan hal tersebut sebelum memulai tugasnya selalu dilakukan briefing pagi kepada petugas PTSP agar para petugas di meja PTSP bisa meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat yang datang, baik bertujuan mencari informasi ataupun bertujuan mendapatkan pelayanan tertentu di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

 

 

Sesuai dengan Jadwal Briefing yang dikeluarkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung bapak Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum, maka Pejabat di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung secara bergantian setiap harinya melakukan briefing dengan memberikan arahan-arahan kepada petugas PTSP yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan prima.

 

brifing pagi ptsp

 

Bertempat di ruang PTSP Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung terlihat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, bapak Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum di dampingi ibu Wakil Ketua Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., bapak Panitera Drs. H. Pahri Hamidi, S.H., dan bapak Sekretaris, Hendriansyah, S.H., M.H. pada hari Rabu, tanggal 24 Maret 2021 sedang memberikan briefing kepada petugas PTSP. Materi briefing menitik beratkan pada kinerja dan disiplin petugas PTSP. Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung memerintahkan agar petugas PTSP sudah hadir lebih awal di meja PTSP sebelum jam kerja di mulai. Sehingga apabila ada tamu atau masyarakat yang datang ke meja PTSP dapat segera dilayani dengan segera, dan tidak alasan pelayanan tidak bisa dilakukan karena petugas belum siap. Di samping itu pula bapak Ketua meminta agar petugas PTSP selalu menjaga performa pelayanan di meja PTSP dengan menjaga kebersihan di ruangan PTSP karena sesuai arahan bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. bahwa pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di meja PTSP harus menerapkan pola 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan 5 R (Ringkas, Rapih, Resik, Rawat dan Rajin)

 

Diakhir pengarahannya sebagaimana biasa bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung juga meminta agar dalam melaksanakan tugasnya petugas di meja PTSP selalu menerapkan Prosedur Kesehatan Covid 19, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kepada tamu dan masyarakat yang datang harus dicek suhu tubuh dengan alat ukur suhu tubuh (termal-gun) dan memberikan hand sanitiezer.

 

PTA Bandar Lampung.....B E R J A Y A.

 

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.