Desain Header Web PTA Bandar Lampun min

*** TERIMA KASIH UNTUK TIDAK MEMBERIKAN IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA APARATUR PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG. WASPADA TERHADAP MODUS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, HAKIM, PEJABAT DAN SELURUH PEGAWAI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN ***

on . Dilihat: 13

Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis oleh Ditjen Badilag

 

Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Berbasis Online Zona 2, pada Kamis (15/9/2022). PTA Bandar Lampung bersama PTA lainnnya dalam zona 2 yakni terdiri dari PTA Medan, PTA Jambi, PTA Palembang, dan PTA Bangka Belitung mengikuti kegiatan ini secara daring melalui media center tiap satuan kerja.

Bimbingan Teknis ini dikuti oleh ketua, hakim tinggi, panitera muda, dan panitera pengganti PTA Bandar Lampung. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI ini, mengusung tema “Mewujudkan Perlindungan Hukum Hak Perempuan dan AnakMelalui Putusan yang Dapat Dilaksanakan”.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Hadir sebagai narasumber yakni Ketua PTA Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. Dalam materinya, ia memaparkan, peran hakim adalah sebagai figur utama dalam memberikan keadilan bagi masyarakat. Hakim harus profesional dan memiliki integritas dalam menjalankan tupoksinya dengan mengedepankan paradigma berfikir modern dengan menggali nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat. Hakim bukan corong undang-undang yang terikat pada positivisme, tapi dituntut untuk melakukan penemuan hukum (rechtvinding) sehingga setiap putusan yang dikeluarkan haruslah mencerminkan rasa keadilan bagi masyarakat.

Komitmen Mahkamah Agung dalam mewujudkan perlindungan hukum hak perempuan dan anak telah ditunjukkan dengan berbagai regulasi yang dikeluarkan. Disamping melalui regulasi, perlindungan hukum terhadap hak perempuan dan anak pasca perceraian bisa dilakukan melalui kerjasama antar lembaga dengan menjadikan pengadilan sebagai leading sectornya.

BIMTEK1

BIMTEK2

BIMTEK3

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.