Desain Header Web PTA Bandar Lampun min

*** TERIMA KASIH UNTUK TIDAK MEMBERIKAN IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA APARATUR PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG. WASPADA TERHADAP MODUS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, HAKIM, PEJABAT DAN SELURUH PEGAWAI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN ***

Ditulis oleh RANI CAHYANI on . Dilihat: 967

KEUTAMAAN MEMBACA AL-QURAN

Oleh :

Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.

 

Seperti pada tausiyah sebeumnya, amalan yang paling disukai adalah amalan yang dilakukan secara terus menerus, salah satunya adalah amalan membaca Al-Quran. Ha ini dijelaskan dalam Surat Al-Ankabut ayat 45 :

اُتْلُ مَآ اُوْحِيَ اِلَيْكَ مِنَ الْكِتٰبِ وَاَقِمِ الصَّلٰوةَۗ اِنَّ الصَّلٰوةَ تَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِ ۗوَلَذِكْرُ اللّٰهِ اَكْبَرُ ۗوَاللّٰهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُوْنَ

45. Bacalah Kitab (Al-Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Dan (ketahuilah) mengingat Allah (salat) itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Membaca Al-Quran banyak mendatangkan manfaat tentunya mendatangkan pahala dan kebaikan pahala yang berlipat ganda, Rasulullah ﷺ bersabda: “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Alquran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi).

9d1a7727 2e0a 4dd0 b3e9 0c798e49fbed

Alquran adalah hukum yang terbaik diantara hukum lainnya karena mengandung banyak ilmu pengetahuan bagaimana perilaku yang baik dan buruk, kebaikan serta hal lain yang dijelaskan oleh Allah SWT. Seorang muslim apabila tidak pernah baca Al-Quran bagikan manusia yang tidak berpakaian.

Sejumlah ahli Kesehatan melakukan penelitian terhadap membaca Al-Quran membawa banyak manfaat diantaranya menurunkan stress, datangnya ketenangan jiwa, lebih rileks, dapat menstabilkan tekanan darah dan detak jantung, membantu menngkatkan system imun untuk melawan sel kanker jahat.

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.