Desain Header Web PTA Bandar Lampun min

Ditulis oleh RANI CAHYANI on . Dilihat: 6

BERSEDEKAH UNTUK ORANG BERPUASA

Oleh :

Drs. H. Imamuddin, S.H.

 

Fase puasa dalam bulan Ramadan dibagi menjadi tiga, yakni 10 hari pertama, 10 hari kedua, dan 10 hari terakhir. Setiap fasenya memiliki tantangan masing-masing. Pada 10 hari kedua di bulan Ramadan, Allah membuka pintu maghfirah atau ampunan yang sebesar-besarnya untuk setiap hamba yang melakukan berpuasa dan memohon ampun pada-Nya. Pada 10 hari kedua Ramadan ini terdapat kemurahan pahala dan pengampunan atas segala kesalahan, yang tentunya akan sangat sayang jika dilewatkan tanpa melakukan amalan yang bermanfaat sebagai pundi amal kita di Yaumil Akhir nanti.

Kita sadar di bulan Ramadhan ini, orang berpuasa diakukan sebgai kewaijban, melaksanakan qiyamulail, tadarus dan lainnya sebgai rutinitas kita. Apakah terpikir keinginan kita untuk beramal sadaqah ? apakah kita sudah merencnakan untuk meninvestasikan hart akita sebgaai amalan di Yaumul Akhir nanti ?

Seperti yang kita ketahui, janji Allah SWT jika kita bersedekah, maka akan dilipatgandakan menjadi 700 kali lipat, hal ini terkadang masih terlewatkan oleh kita yang merasa saying menyumbangkan Sebagian hart akita untuk bersedekah meskipun Allah SWT telah jelas menjanjikan akan melipatgandakan pahalanya.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah Saw bersabda:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِمْ ، مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga.” (HR. Tirmidzi, Ibn Majah)

Dari hadistt Rsulullah SAW tersebut jelas jika kkita bersedekah dengan memberi makan orang yang berpuasa , maka akan diganjar sama dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi nilai dari puasa tersebut. Apakah kita sudah melaksankan hal seperti itu ? Jika kita tidak mampu menyediakan makan 100 orang, buatlah 5 orang sebagai contoh, tanyakan kepada RT untuk data masyarakat yang sekiranya berhak menerima bantuan dari kita. Karena sebgai kita ketahui Bersama, orang yang suka bersedekah dilindungi oleh Allah SWT dari panasnya matahari di Padang Mahsyar.

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.