1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Si LARA hadir di “Kampung Hukum” Jakarta Convention Center

Si LARA hadir di “Kampung Hukum” Jakarta Convention Center

www.pta-bandarlampung.go.id

Kamis, 1 Maret 2018 Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan Laporan Tahunan di Jakarta Convention Center yang dihadiri oleh Presiden RI, Menteri Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Pimpinan dan Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Duta Besar negara sahabat, Ketua Pengadilan Tingkat Banding empat lingkungan Peradilan, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama empat lingkungan Peradilan di ibukota Provinsi.

Momentum Laporan Tahunan Mahkamah Agung diisi dengan kegiatan Pameran yang diikuti oleh Direktorat Jenderal di Mahkamah Agung, Badan Diklatkumdil, Badan Pengawasan, Badan Urusan Administrasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mahkamah Konstitusi, PPATK dan Mabes Polri.

 

Di stand pameran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, Sistem Pelayanan Informasi Perkara (Si LARA) inovasi pelayanan publik Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung ikut serta ditampilkan dan langsung dikunjungi oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI (Ketua, Wakil Ketua, Ketua Kamar Pengawasan dan Ketua Kamar Peradilan Agama serta Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung). Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali memberikan apresiasi kepada Ditjen Badan Peradilan Agama yang telah mendorong Pengadilan dilingkungannya untuk berinovasi dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan, upaya ini hendaknya terus ditingkatkan dan dinasionalisasikan agar Pengadilan lainnya turut mengimplementasikan inovasi serupa agar pelayanan kepada masyarakat dapat standar. Menurut Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Abdul Manaf, SH, MH materi pameran yang ditampilkan di stand Ditjen Badilag ini sesuai dengan tema Kampung Hukum “Meningkatkan Integritas dan Kualitas Pelayanan Publik dalam Pelaksanaan Kemandirian Badan Peradilan”, sesuai arahan Pimpinan Mahkamah Agung, Diten Badilag sudah memprogramkan nasionalisasi inovasi untuk diimplementasikan di Pengadilan Agama seluruh Indonesia.

Si LARA banyak mendapat perhatian dari pengunjung baik mahasiswa dan masyarakat,  berapa pengunjung dari Pengadilan Agama berminat memasang aplikasi Si LARA di satuan kerjanya, penjelasan singkat mengenai keunggulan dan kegunaan Si LARA disampaikan oleh Drs. H. Endang Ali Ma’sum, SH,MH didampingi H.A.Jakin Karim, SH,MH, Arief Hidayat dan Restu Yuniarti. (ahid) 

Komentar  

#1 SA_GS Jum'at, 02 Maret 2018
SI LARA semakin menduniaa,, sukses teruss buat pelopor SILARA demi kemajuan peradilan Indonesia, terlebih khusus utk Peradilan Agama di Propinsi Lampung.. EWAKO :)

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-