1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

RAPAT KOORDINASI PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH PTA BANDARLAMPUNG


 

pta-bandarlampung.go.id | Bandarlampung
Hari Rabu tanggal 7 maret 2018 tepat pukul 13.00, bertempat di Aula Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung, diadakan rapat koordinasi Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandarlampung.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung Bapak Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H.. Pada kesempatan tersebut beliau menjabarkan poin-poin pembinaan yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung dalam Acara Rapat Pleno Laporan Tahunan  Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2018. Yang isinya antara lain:
1.    Mempelajari Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2017;
2.    Menguatkan Program SAPM;


 

Setelah pembinaan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, giliran Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung, Dr. H. Syahril, S.H., M.H. menyampaikan materi pembinaannya yang isinya mengenai Hukuman disiplin Pegawai Negeri Sipil mulai dari pengertian hingga tahapan hukumannya. PP 53 Tahun 2010 tentang Hukuman disiplin PNS adalah alat untuk menegakkannya. Ibarat pisau, setajam apapun jika tidak digunakan atau diletakkan diatas meja begitu saja maka tidak akan berarti apa-apa. Pisau yang tajam itu baru akan berarti jika digunakan. Dengan kata lain PP 53 tahun 2010 baru akan berfungsi untuk menegakkan disiplin PNS jika digunakan dan ditegakkan untuk mendisiplinkan PNS di satker masing-masing.


 

Di ujung acara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung memberikan penghargaan kepada dua Pengadilan Agama yang meraih peringkat paling baik kategori upload putusan pada portal direktori putusan Mahkamah Agung. Dua Pengadilan Agama yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Pengadilan Agama Metro Kelas IA, dan Pengadilan Agama Kotabumi Kelas II.

Melalui acara rakor ini, diharapkan PTA Bandarlampung mampu mengingatkan pimpinan Pengadilan Agama di Provinsi Lampung untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan disiplin PNS di seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA bandarlampung. (Hts)
 

Komentar  

#1 MUHAMMAD IQBAL Selasa, 20 Maret 2018
Selamat Utk PA Kotabumi yang meraih prestasinya semoga memotifasi PA lain untuk giat upload Putusan pada Directory Putusan Mahkamah Agung. Dan Selamat pada Ketua PA Kotabumi H.Zumrowi, S.Ag yang baru dilantik beberapa msaat sudah mendapat penghargaan dari KPTA Bandarlampung, atas kinerja jajarannya semoga terus dipertahankan.

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-