1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

KPN MAKMUR PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG MENGGELAR RAT TAHUN BUKU 2017


pta-bandarlampung.go.id | Bandar Lampung
Rapat Aggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Makmur menggelar RAT Tahun Buku 2017 dengan tema : “Dengan semangat pengabdian dan kemandirian dalam rangka mengingkatkan kesejahteraan anggota” akhirnya berhasil digelar pada Rabu, 14 Maret 2018.

Penyelanggaraan Rapat Anggota Tahunan ini adalah bentuk pelaksanaan dari amanat UU Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian, Pasal 22 Ayat 1 dimana forum ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi. Di dalam forum inilah semua kebijakan dan program kerja di tahun 2018 dapat ditentukan berdasarkan evaluasi kinerja petugas tahun 2017 sekaligus laporan pertanggungjawaban pengurus.

Rapat Anggota Tahunan dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, .S.H., M.H., yang dalam sambutannya meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung untuk memberikan pembinaan agar KPN Makmur dapat menjadi koperasi yang sehat.

Acara pembukaan RAT KPN Makmur juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung dalam hal ini diwakili oleh Bapak Juandi, S.Kom, Kepala Seksi badan Hukum dan Penguatan Kelembagaan Koperasi & UMKM. Dalam sambutannya ia menyampaikan terselenggaranya RAT INI merupakan indikator BAHWA KPN Makmur berjalan dengan baik.
 

Selanjutnya, dalam rapat pleno sempat dlakukan pemilihan Bendahara KPN Makmur karena mengingat bendahara yang lama, Osi Yunastari, S.Kom., telah mutasi ke Pengadilan Agama Gunung Sugih. Dalam pemilihan tersebut Sri Agustiningsih, S.Si., M.M. terpilih berdasarkan aklamasi sebagai bendahara KPN Makmur yang baru.

Acara RAT berjalan baik dan lancar. Di ujung acara, Juandi menyampaikan “ada hembusan angin surga yakni terdapat dana bantuan sosial untuk koperasi yang tidak perlu dikembalikan dan dana pinjaman lunak yang besarannya hingga 1 milyar rupiah untuk pembiayaan KPN Makmur dengan demikian KPN Makmur dapat memberikan pelayanan dana lebih baik lagi”.

Acara RAT ditutup oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama bandar lampung yang mengapresiasi positif dengan terselenggaranya acara ini. (Hts)

 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-