1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

PTA BANDAR LAMPUNG GELAR RAKOR DI PA METRO


pta-badarlampung.go.id | Metro, 16 Maret 2018


Rapat koordinasi Panitera dan Bidang Kesekretariatan yang sedianya diadakan di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, kali ini diselenggarakan di Pengadilan Agama Metro. Hal ini bukan tanpa alasan ada beberapa alasan mengapa kegiatan ini akihrnya diselenggarakan di Pengadilan Agama Metro. Selain menghindari kejenuhan, diharapkan pata peserta yang tidak lain adalah Sekretaris, Panitera dan para Kasubag sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dapat menjadikan gedung kantor baru Pengadilan Agama Metro sebagai acuan ketika melakukan renovasi ataupun perubahan gedung kantor baru.

Tema Rapat koordinasi kali ini adalah “Penguatan Kinerja Berbasis SAPM”. Dalam materi pembinaannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Bapak Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., menyampaikan “Mengapa implementasi SAPM menjadi begitu penting? Hal itu disebabkan oleh 2 hal yaitu : (1). Memastikan kinerja aparatur peradilan agama sesuai dengan standar yang ditetapkan berorientasi kepada pelayanan Stakeholder. (2) Menjamin bahwa pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama dapat memenuhi harapan dan kebutuhan stakeholder.

Usai pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dinjutkan dengan ishoma.Coffee Break kemudian pemaparan hasil diklat PIM III yang telah diikuti oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kalianda, Gunawan, S.H.I. dan Sekretaris Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Hamsiri, S.Pd., S.H.I. yang intinya menyampaikan materi Diklat Pim III tersebut.

Setelah Shalat Jum’at dan makan siang, giliran dua mentor penggerak Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yaitu Panitera Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, H.A. Jakin Karim, S.H., M.H. dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M., menyampaikan materi pembinaannya. Pada kesempatan tersebut keduanya menyampaikan materi Tentang Analisis SWOT dilanjutkan dengan praktek seluruh peserta untuk menganalisis SWOT di bagiannya masing-masing.

Setelah shalat Ashar, dilakukan simulasi dan presentasi oleh peserta untuk menyampaikan hasil Analisis SWOT-nya. (Hts)


 

Komentar  

#1 MUHAMMAD IQBAL Selasa, 27 Maret 2018
Luar Biasa Kegiatannya Rakoor PTA B.lampung yang diikuti Para Panitera dan sekretaris PA menarik materi Pembinaan Ketua PTA Bdl karena menyentuh substansi SAPM, dipertajam penyampaian Panitera dan Sekretaris yang sangat relevant utk di aplikasikan oleh seluruh Aparatur Peradilan Agama Zaman Now di Wilayah PTA Bdl, Di awali dari Metro, semoga meng-Ilhami semua satker utk terus berprestasi dan berinovasi, Bravo PTA Bandarlampung, Exellent PA nya.

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-