1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Persiapan Penilaian KI 2018

PTA Lampung Siapkan Penilaian Keterbukaan Informasi Tahun 2018

www.pta-bandarlampung.go.id

Setelah suskes diganjar predikat A Excellent pada program Akreditasi Penjaminan Mutu Mahkamah Agung Tahun 2018 yang diserahkan di Balik Papan (13/7) lalu, Pengadilan Tingi Agama Bandar Lampung  melanjutkan persiapan penilaian Keterbukaan Informasi Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung. Persiapan ini dilaksanakan pada hari Selasa (24/7) yang dihadiri oleh Pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Tingi Agama Bandar Lampung. Pertemuan yang dipimpin oleh Drs. Arief Hidayat, SH,MM selaku Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung membahas langkah-langkah untuk memenuhi kreteria penilaian yang disiapkan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung. Arief Hidayat mengatakan pada tahun 2017 lalu Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung meraih penghargaan peringkat ke II Ketegori Instansi Vertikal di ajang yang sama, maka pada tahun 2018 ini sangat memungkinkan untuk meraih peringkat I, alasannya kita punya pengalaman baru saja di asesmen oleh asesor eksternal Mahkamah Agung dan hasilnya memuaskan dengan capaian predikat A Excellent, tambah Arief Hidayat.

Untuk diketahui bahwa jadwal penilaian Keterbukaan Informasi dari Komisi informasi Provinsi Lampung Tahun 2018 sebagai berikut :

No

Waktu

Kegiatan

1

20 Juli 2018 – 16 Agustus 2018

Penyerahan Dokumen Self Assesment Questionnaire (SAQ)

2

10 – 21 September 2018

Visitasi

3

28 September 2018

Pengumumam

Sementara aspek yang dinilai meliputi :

No

Standar Penilaian

Jumlah

Bobot

Standar

Pertanyaan

1

Mengumumkan Informasi Publik

9

19

25 %

2

Menyediakan Informasi Publik

12

21

20 %

3

Melayani Informasi Publik

4

12

25 %

4

Mengelola Informasi Publik

5

11

30 %

Jumlah

30

63

100 %

 

Dalam kesempatan yang sama  H. A. Yakin Karim, SH, MH selaku Panitera Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yang juga selaku Penanggungjawab PPID menekankan bahwa jawaban-jawaban terhadap kuisioner yang disiapkan Komisi Informasi agar dikaitkan dengan program akreditasi di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

Menutup kegiatan persiapan, Arief Hidayat berpesan dengan modal komitmen dan semangat dan pengalaman tahun lalu serta implementasi Akreditasi yang dilakukan maka peluang untuk meraih Peringkat I di Tahun 2018 terbuka lebar, ini perlu kerjasama seluruh aparatur untuk mensukseskannya. Selain itu dari aspek realita, bahwa Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung telah melakukan keterbukaan informasi antara lain melalui penerapan Sistem Informasi Penelusuran perkara (SIPP), membangun aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Perkara (Si LARA), dan baru saja diluncurkan aplikasi e-Survey Kepuasan Masayarakat (e-SKM), dengan demikian Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung sudah mempunyai modal yang cukup untuk meraih sukses, kata kuncinya adalah semangat...semangat dan semangat, yang disambut siap oleh seluruh pejabat yang hadir. (ahid)

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-