1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Kemeriahan HUT Dharmayuktikarini di Provinsi Lampung

Bandarlampung, selasa 26 September 2018, Hari ulang tahun Dharmayuktikarini ke 16 perayaannya dimulai hari ini dengan perlombaan senam SKJ Dharmayuktikarini 2014 yang diikuti oleh seluruh cabang di wilayah Lampung. Pembukaan diawali dengan senam bersama gemofamire.

Dari Laporan Ketua Panitia pelaksan yang disampaiiikan dalam  acara pembukaan Lomba senam ini diketahui bahwa sumber dana penyelenggaraan ini adalah sumbangan dari relawan Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung,  Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Kas Daerah, dan Sumbangan Seluruh cabang. Lebih lanjut Annisa Widyawati M. Hatta mengatakan dipilihnya juri dari luar lingkungan dharmayuktikarini bertujuan agar penilaian bisa lebih objektif.

Hadir dalam Lomba senam yang mengambil tema “Melalui SKJ Dharmayukthikarini Kita tringkatkan kebersamaan untuk menjadikan wanita yang Sehat, Mandiri, Tangguh dan Berkualitas” Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandarlampung, Ketua dan wakil ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang selaku Pembina dalam organisasi wanita ini.

Ketua PTA Bandarlampung dalam sambutannya mengatakan bahwa Usia ke 16 tahun ini merupakan usia yang cukup untuk menjadikan organisasi Dharmayukthikarini menjadi organisasi yang mandiri sekaligus modern. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., lebih lanjut mengatakan bahwa diharapkan melalui organisasi ini para ibu-ibu warga peradilan mampu beraktualisasi diri dan mengembangkan potensinya.

Setelah acara ceremonial selesai dilanjutkan dengan lomba senam yang jurinya didatangkan dari 3 sanggar senam yang ada di Bandarlampung Tim senam Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung berada diurutan ke 2 untuk unjuk kebolehan.

Setelah seluruh peserta lomba tampil menunjukkan kebolehannya dengan kreatifitas yang luar biasa, sambil menungu pengumuman siapa juaranya para peserta lomba diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan memperdengarkan suara emasnya dengan diiringi music tradisional angklung. Suasana begitu cair dan meriah semua larut dalam suasana kegembiraan dan jauh dari kata persaingan.

Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba dari hasil penjurian yang dilakukan maka terpilih 3 tim senam sebagai juara dan 3 tim sebagai juara harapa. Adapun para juara itu adalah:

  1. Juara I Cabang Lampung
  2. Juara II Cabang Metro
  3. Juara III PA Kalianda

Juara Harapan

  1. Juara Harapan I Tanjung Karang
  2. Juara Harapan II PA Kalianda
  3. Juara Harapan III PA Kota Agung

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-