1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Upacara Peringatan Hari Pancasila di PTA Bandarlampung

Bandarlampung, 1 Oktober 2018, berbeda dari hari senin biasanya, hari senin kali ini dilaksanakan apel pagi bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1208/SEK/HM.01.2/2018 tanggal 26 September 2018 maka Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018.
 
Upacara dimulai tepat Pukul 08.00 WIB dengan pembina upacara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung, Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H. dengan menggunakan PSL untuk pimpinan dan Hakim sedangkan pejabat struktural, fungsional serta seluruh Pegawai mengenakan seragam korpri. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung khidmat.
 
Tujuan penyelenggaraan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimaksudkan untuk mengingatkan kepada kita semua, seluruh komponen Bangsa Indonesia agar lebih waspada terhadap ancaman dari dalam maupun luar dari rongrongan yang akan menggulingkan Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa.
 
Adapun ikrar yang menyentuh hati dan membangunkan kita semua akan pentingnya menjaga bangsa ini dari kehancuran dibacakan dengan penuh khidmat oleh Rifka Aprilia, S.E., M.M. 
 
Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:
 
bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah  banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
 
bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara;
 
bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;
 
maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Semoga sejarah kelam masa lalu bangsa Indonesia tidak akan pernah terulang kembali. (HTs)
 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-