Desain Header Web PTA Bandar Lampun min

*** TERIMA KASIH UNTUK TIDAK MEMBERIKAN IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA APARATUR PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG. WASPADA TERHADAP MODUS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, HAKIM, PEJABAT DAN SELURUH PEGAWAI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN ***

Ditulis oleh Redaksi on . Dilihat: 106

Peta Situs

A. INFORMASI YANG WAJIB DISEDIAKAN

DAN DIUMUMKAN SECARA BERKALA

 

 

No.

Kategori

I

INFORMASI WAJIB BERKALA Informasi Terkait Tugas Dan Fungsi Utama Kementerian/Lembaga/Badan

A

Informasi tentang profil Kementerian/Lembaga/Badan

1

Tugas dan fungsi pokok dari Kementerian/Lembaga/Badan berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku

2

Informasi deskripsi tugas dan fungsi dalam website Kementerian/Lembaga/Badan

3

Mengumumkan LHKPN Pejabat Negara yang telah diperiksa, diverifikasi, dan telah dikirimkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam website (bukan dalam bentuk link KPK) yang terdiri dari:

      -  Pimpinan tertinggi Kantor Wilayah Kementerian/Lembaga/Badan

           

    - Pejabat Eselon III dan pejabat lain yang disamakan di lingkungan instansi      pemerintah dan atau lembaga negara

4

Mengumumkan informasi jumlah dan prosentase yang wajib LHKPN dalam lingkup Kementerian/Lembaga/Badan

B

Informasi tentang program dan/atau kegiatan Kementerian/Lembaga/Badan yang bersifat strategis sesuai tugas dan fungsi

1

Program-program atau kegiatan Tahun 2024 Kementerian/Lembaga/Badan yang diumumkan di website sesuai dengan tugas dan fungsi yang memuat nama program/kegiatan, penanggungjawab/pelaksana, target, jadwal pelaksanaan dan sumber anggaran serta besaran anggaran

2

Program-program atau kegiatan Kementerian/Lembaga/Badan yang sedang dilaksanakan Tahun 2024 yang diumumukan dalam website yang memuat nama program/kegiatan, penanggungjawab/pelaksana, target, jadwal pelaksanaan dan sumber anggaran serta besaran anggaran

3

Informasi ringkasan kinerja Kementerian/Lembaga/Badan atas program/kegiatan yang telah dilaksanakan berupa realisasi kegiatan beserta capaiannya

C

Informasi Keuangan

1

Mengumumkan dalam website Kementerian/Lembaga/Badan informasi Laporan Keuangan Tahun 2023 yang telah diaudit yang terdiri dari:

         

     -  Laporan Realisasi Anggaran (LRA)

    

         Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)

     - Daftar Aset dan Investasi

     -  Neraca

2

Mengumumkan dalam website Kementerian/Lembaga/Badan terkait informasi keuangan Tahun 2023 dalam bentuk:

     -   DIPA

     -   RKA-KL

3

Informasi realisasi atau penyerapan penggunaan keuangan Kementerian/Lembaga/Badan Tahun 2024

D

Pengadaan Baranng dan Jasa

1

Informasi rencana umum pengadaan program atau kegiatan sesuai tugas dan fungsi Kementerian/Lembaga/Badan sebagaimana tercantum dalam SIRUP

2

Sebutkan pengumuman paket tertinggi pengadaan barang dan jasa Tahun 2024 sesuai program atau kegiatan konstruksi atau non-konstruksi tidak termasuk jasa perorangan sebagaimana tercantum dalam LPSE yang telah selesai tender

  1. Paket 1

3

Sebutkan pengumuman paket tertinggi pengadaan barang dan jasa Tahun 2024 sesuai program atau kegiatan konstruksi atau non-konstruksi tidak termasuk jasa perorangan sebagaimana tercantum dalam LPSE dengan status tahap tender (tender belum selesai), tender ulang atau tender gagal

  1. Paket 1

II

DAFTAR INFORMASI PUBLIK Informasi Terkait Daftar Informasi Publik Sesuai Fungsi Utama Kementerian/Lembaga/Badan

  1. Kementerian/Lembaga/Badan menyediakan dan mengumumkan dan menetapkan informasi yang dikuasasi Tahun 2024 dalam Daftar Informasi Publik (DIP) sesuai standar Perki 1 Tahun 2021

  1. Kementerian/Lembaga/Badan telah mencantumkan informasi dikecualikan yang habis jangka waktu pengecualian sebagai informasi terbuka

  1. Kementerian/Lembaga/Badan menyediakan Informasi Publik lain yang telah dinyatakan terbuka bagi masyarakat berdasarkan mekanisme keberatan dan/atau penyelesaian sengketa

III

INFORMASI DIKECUALIKAN Informasi Dikecualikan Sesuai Fungsi Utama Kementerian/Lembaga/Badan

1

Kementerian/Lembaga/Badan menyediakan dan mengumumkan Informasi Dikecualikan hasil Uji Konsekuensi sesuai standar Perki 1 Tahun 2021


 


 
B. INFORMASI YANG WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT
 

No

Pertanyaan

 
 

I

INFORMASI TERSEDIA SETIAP SAAT Menyediakan Dokumen (digital dan atau hardcopy) Informasi Tersedia Setiap Saat

 

1

Menyediakan Dokumen informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala Tahun 2024 program dan kegiatan meliputi:

 

a

Dokumen program-program atau kegiatan Tahun 2024 Kementerian/Lembaga/Badan sesuai dengan tugas dan fungsi yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, sumber anggaran, besaran anggaran

 

b

Dokumen program-program atau kegiatan Kementerian/Lembaga/Badan yang sedang dilaksanakan Tahun 2024 yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan

 

c

Dokumen program-program atau kegiatan Kementerian/Lembaga/Badan yang telah dilaksanakan Tahun 2023 yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan

 

d

Dokumen laporan keuangan hasil audit Tahun 2023 lengkap terdiri dari CALK, LRA, Neraca dan Daftar Aset dan Investasi

 

e

Dokumen keuangan tahun 2024 dalam bentuk DIPA dan RKA-KL Tahun 2024

 

f

Menyediakan dokumen pengadaan barang dan jasa yang telah diumumkan, selesai tender dan telah serah terima pekerjaan Tahun 2024 meliputi:

 

1

Kerangka Acuan Kerja (KAK);

 

2

Harga Perkiraan Sendiri (HPS) serta Riwayat HPS

 

3

Spesifikasi Teknis

 

4

Rancangan Kontrak

 

5

Dokumen Persyaratan Penyedia atau Lembar Data Kualifikasi

 

6

Dokumen Persyaratan Proses Pemilihan atau Lembar Data Pemilihan

 

7

Daftar Kuantitas dan Harga

 

8

Jadwal pelaksanaan dan data lokasi pekerjaan;

 

9

Gambar Rancangan Pekerjaan

 

10

Dokumen Studi Kelayakan dan Dokumen Lingkungan Hidup, termasuk Analisis Mengenai Dampak Lingkungan

 

11

Dokumen Penawaran Administratif

 

12

Surat Penawaran Penyedia

 

13

Sertifikat atau Lisensi yang masih berlaku dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

 

14

Berita Acara Pemberian Penjelasan

 

15

Berita Acara Pengumuman Negosiasi

 

16

Berita Acara Sanggah dan Sanggah Banding

 

17

Berita Acara Penetapan atau Pengumuman Penyedia

 

18

Laporan Hasil Pemilihan Penyedia

 

19

Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ);

 

20

Dokumen Kontrak yang telah ditandatangani beserta Perubahan Kontrak yang tidak mengandung informasi yang dikecualikan

 

21

Surat Perintah Mulai Kerja

 

22

Surat Jaminan Pelaksanaan

 

23

Surat Jaminan Uang Muka

 

24

Surat Jaminan Pemeliharaan

 

25

Surat Tagihan

 

26

Surat Pesanan E-purchasing

 

27

Surat Perintah Membayar

 

28

Surat Perintah Pencairan Dana

 

29

Laporan Pelaksanaan Pekerjaan

 

30

Laporan Penyelesaian Pekerjaan

 

31

Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan

 

32

Berita Acara Serah Terima Sementara atau Provisional Hand Over

 

33

Berita Acara Serah Terima atau Final Hand Over

 

2

Menyediakam dokumen Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya

 

a

Daftar Memorandum of Understanding (MoU) Tahun 2023 - 2024

 

b

Surat Perjanjian Kemitraan Tahun 2023 - 2024

 

c

Surat Perjanjian Swakelola Tahun 2023 - 2024

 

d

Surat Penugasan atau Surat Pembentukan Tim Swakelola Tahun 2023-2024

 

e

Daftar Dokumen Kontrak Tahun 2023 - 2024

 

3

Menyediakan dokumen Surat menyurat pimpinan atau pejabat Kementerian/Lembaga/Badan dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya 2023-2024

 

4

Menyediakam dokumen Persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penaatan izin yang diberikan 2023- 2024

 

5

Menyediakan dokumen Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya 2023-2024

 

6

Menyediakan dokumen Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya 2023-2024

 

7

Menyediakan dokumen Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum 2023-2024

 

II

INFORMASI TERBUKA LAINNYA Menyediakan dan Mengumumkan Informasi Wajib Berkala

 

1

Mengumumkan Ringkasan laporan akses Informasi Publik Tahun 2023

 

a

Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima;

 

b

Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap Permintaan Informasi Publik

 

c

Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan Permintaan Informasi Publik yang ditolak

 

d

Alasan penolakan Permintaan Informasi Publik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
No MENU KODE
 1 Informasi Profil dan Pelayanan Dasar Pengadilan
   A Profil Pengadilan, meliputi:
     a.  Fungsi, Tugas dan Yurisdiksi Pengadilan; 1.A.a
     b.  Struktur organisasi Pengadilan; 1.A.b
     c.  Alamat, telepon, faksimili, dan situs resmi dan pos-el Pengadilan; 1.A.c
     d.  Profil singkat pejabat pimpinan tinggi madya  dan  pratama; 1.A.d
     e.  Daftar nama pejabat dan hakim di Pengadilan; dan 1.A.e
     f.  Lembar Pengumuman Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari KPK. 1.A.f
 

 B

Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan.

1.B
   C Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban Pengadilan. 1.C
   D Agenda sidang pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding
1.D
 2 Informasi Berkaitan dengan Hak Masyarakat
   A
Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan, antara lain :
a. hak mendapatkan bantuan hukum (POSBAKUM)
b. hak atas biaya perkara cuma-cuma (PRODEO)
c.
hak-hak pokok dalam proses persidangan.
2.A
   B Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim dan Pegawai;
a. Tata Cara Pengaduan
b. Alamat atau Kontak pengaduan
c. Jangka Waktu Penyelesaian Pengaduan
c. Mekanisme Penyelesaian Pengaduan
2.B
   C Hak pelapor dugaan pelanggaran Hakim dan Aparatur Pengadilan. 2.C
   D Tata cara memperoleh pelayanan informasi, tata cara mengajukan keberatan terhadap layanan informasi, serta nama dan nomor kontak layanan informasi 2.D
   E Hak pemohon informasi dalam pelayanan informasi. 2.E
   F Biaya perolehan salinan informasi. 2.F
 3 Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan dan Kinerja Pengadilan
   A Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan Pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas: 3.A
     a. Nama program dan kegiatan;
     b. Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi;
     c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
     d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
     e. Sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA), dokumen anggaran lainnya seperti rincian DIPA, rencana kerja anggaran, proposal, dan sebagainya.
   B Ringkasan Laporan Akuntablitas Kinerja I:istansi Pemerintah (LKjIP) 3.B
   C Ringkasan laporan keuangan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:
3.C
     a Rencana dan laporan realisasi anggaran; dan
     b Neraca laporan arus kas dan Catatan atas Laporan Keuangan (CALK) yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.
 4 Ringkasan daftar aset dan inventaris. 4
 5 Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan
a. Tata Cara Pelaksanaan Pengadaan
b. Pengumuman Lelang
c. Rencana Pengadaan Barang dan Jasa
d. Tabel Monitoring Barang dan Jasa
5
 6 Informasi Laporan Akses Informasi
   Ringkasan laporan akses informasi yang sekurang-kurangnya terdiri atas: 6
   a. Jumlah permohonan informasi yang diterima;
   b. Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan informasi;
   c. Jumlah permohonan informasi yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permohonan informasi yang ditolak; dan
   d. Alasan penolakan permohonan informasi.
 7 Informasi Lain
  Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di kantor 7

Hubungi Kami

PTA BANDAR LAMPUNG

Jalan Basuki Rahmat No. 24 Teluk Betung Utara

Kota Bandar Lampung,  Provinsi Lampung.

Telepon  :  +62 721 489813

Faksmile :  +62 721 476054

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.